5 Ciri Burung Cucak Ijo Banyuwangi Paling Akurat - Referensi Hobi Burung Indonesia Terpercaya

5 Ciri Burung Cucak Ijo Banyuwangi Paling Akurat

5 Ciri Burung Cucak Ijo Banyuwangi Paling Akurat

Cucak Ijo merupakan burung berwarna hijau dan memiliki kalung warna hitam yang mengelilingi lehernya, sangat unik kan. selain memiliki keunikan burung cucak ijo pun juga memiliki kualitas suara yang keras, variasi, unik ya pokoknya bagus. Burung cucak ijo memiliki banyak jenis yang di golongkan antar daerah. contohnya ada cucak ijo Kalimantan, cucak ijo Sumatera, cucak ijo Sanyuwangi dan masih banyak lagi. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas ciri burung cucak ijo Banyuwangi yang sangat di idamkan kicau mania.

Burung Cucak Ijo Banyuwangi
Burung Cucak Ijo Banyuwangi
Memang agak sulit mencari burung cucak ijo yang dari Banyuwangi, apalagi pemula. Burung cucak ijo Banyuwangi adalah jenis terbaik dari spesies burung ini. Selain terbaik, burung ini memiliki harga yang berbeda dari jenis lainnya. Nah, agar tida tertipu dalam memilih dan membeli, saya akan memberikan tips bagi anda yang ingin membeli atau memilihnya. Yuk disimak .

 Ciri Burung Cucak Ijo Banyuwangi :

1. Burung memiliki ukuran postur tubuh panjang serta melengkung. Jika terdapat burung cucak ijo berjenis beda, kalau kita bandingkan akan berbeda jauh.
2. Jika dilihat dari bentuk ekornya, burung cucak ijo Banyuwangi memiliki bulu ekor yang lentur dan panjang.
3. Jika sedang ngentrok, bulunya jambulnya akan berdiri dan tingkahnya aktif.
4. Warna yang hijau cukup terang, biasanya hijau kekuningan.
5. Kicauannya jika diadu kurang bervariasi dan kurang tajam. Akan tetapi, jika dilombakan burung cucak ijo Banyuwangi akan sebaliknya.

Bagi anda yang sudah mempunyai cucak ijo jenis ini, silakan dirawat dengan baik-baik. Karena diluar sana banyak kicau mania yang sangat berminat, tetapi tidak kunjung dapat jenis yang Banyuwangi.Terimakasih sudah mampir ke Burungsiana, Sekian artikel tentang perbedaan ciri cucak ijo Banyuwangi, semoga bisa membantu bermanfaat bagi anda dalam membeli burung dan memilih  dan salam kicau mania.