10 Jenis Warna Burung Lovebird Paling Mahal Dengan Jaminan, Kualitas dan Mutu Terbaik - Referensi Hobi Burung Indonesia Terpercaya

10 Jenis Warna Burung Lovebird Paling Mahal Dengan Jaminan, Kualitas dan Mutu Terbaik

10 Jenis Warna Burung Lovebird Paling Mahal Dengan Jaminan, Kualitas dan Mutu Terbaik


Warna Burung Lovebird Paling Mahal Dengan Jaminan, Kualitas dan Mutu Terbaik- Dari sekian banyak jenis burung yang terdapat di Indonesia, sepertinya burung lovebirdlah yang paling sangat diminati, mengapa bisa demikian, Karena burung ini mempunyai warna yang unik dan bunyi yang mengesankan, maka dari itu banyak sekali penggemar kicau mania yang lebih suka memelihara jenis burung lovebird ketimbang jenis burung lainnya. Burung lovebird dalam proses perawatannyapun sangatlah mudah daripada burung kicau lainnya. Berikut ini merupakan sisi atau pandangan lain mengenai burung lovebird, yaitu memiliki warna yang sangat unik,eksotik, dan juga mahal. Karena banyak jenis varian warna, burung tersebut diberikan nama sesuai warnanya. Contohnya seperti : Kepala Emas, Hijau, Dakocan, Lutino, Batman, blorok, Violet, Parblue dan masih banyak lagi.  

10 Jenis Warna Burung Lovebird Paling Mahal Dengan Jaminan, Kualitas dan Mutu Terbaik
Lovebird koloni


Tidak mau kalah, jumlah penggemar lovebird warna unik sama banyaknya dengan penggemar lovebird biasa, bisa dikatakan seimbang antara kedua penggemar. Meskipun perlombaan lovebird warna unik tidak sebanyak perlombaan lovebird warna biasa, namun perbedaan tersebut tidak menyusutkan minat para penggemar lovebird warna unik.

Harga Lovebird Warna Unik Memiliki Harga Yang Sangat Tinggi Atau Mahal

Pada umumnya burung lovebird itu diukur dari seberapa lamakah burung tersebut bisa berbunyi atau ngekek panjang. Berbeda dengan lovebird biasa, lovebird warna unik diukur dari segi warna, semakin unik maka harganyapun akan semakin tinggi. Biasannya dikarenakan barang yang langka dan warnanya yang unik dan eksotis.

10 Kualitas Dan jenis Warna Lovebird Yang Memiliki Harga Paling Tinggi, Bagus, Unik Dan Trend Warna Paling Diminati Beserta kisaran Harganya

   1. Lovebird Halfsider
Lovebird Halfsider merupakan jenis burung lovebird yang sangatlah sulit ditemukan dan sulit disilangkan, walaupun anda mengawinkan dengan jenis indukan yang sama, maka beum tentu anaknya meiliki warna yang sama dengan indukannya. Untuk mendapatkan burung lovebird warna ini amatlah sulit, mungkin jika anda menemukannya adalah faktor keberuntungan. Bagi anda yang belum au tentang lovebird Hafsider saya dapat simpulkan adalah burung yang memiliki warna bulu berbeda antara kedua sisi.
2 2. Lovebird Parblue
Lovebird jenis ini memiliki warna sangatlah unik yaitu memiliki muka berwarna kuning agak keputihan. Untuk anda yang ingin memiliki burung jenis ini tidaklah terlalu sulit, hanya saja dana yang dikeluarkan cukup tinggi. Jika anda ingin menghasilkan warna jenis ini anda butuh indukan lovebird yaitu lovebid parblue yang memiliki harga kurang lebih 10 jutaan dan lovebird biola dengan harga yang hamper sama yaitu 10 jutaan, jika anda beruntung dalam menyilang burung ini, maka anda  bisa mendapatkkan burung yang anda inginkan yaitu Lovebird Parblue.
3 3. Lovebird Blorok
Lovebird blorok merupakan sebutan bagi burung yang memiliki warna corak bulu blorok, burung dengan jenis ini memiliki harga yang lumayan besar atau tinggi. Untuk mendapatkan lovebird jenis ini , anda harus menyilangkan  jenis warna yang berbeda antara kedua indukkan tersebut.
   4. Lovebird Albino Putih / Pastel Putih Lovebird
Lovebird albino adalah sebutan untuk lovebird warna putih yang tidak memiliki pigmen warna. Pada umumnya lovebird albino memiliki warna mata bewarna merah. Dan ada juga yang berwarna hitam, biasanya lovebird ini disebut albino mata hitam. Lovebird  jenis ini memiliki kekurangan yaitu warna bulunya cepat kotor bila si pemelihara tidak menjaga kebersihan kendang. Lovebird jenis ini memiliki harga cukup mahal yaitu kurang lebih 1,3 jutaan.
   5. Lovebird Batman
Jenis lovebid ini dinamakan batman mungkin Karena memiliki warna hitam seperti tokoh dalam film batman. Jenis lovebird ini memiliki ciri warna yaitu dominan hitam dengan kepala berwarna abu-abu.
Harga lovebird ini memiliki harga kurang lebih 800 ribuan.
   6. Lovebird Violet
Lovebird violet memiliki warna yang sangat indah yaitu hampir mirip dengan warna burung lovebird cobalt atau yang berwarna biru keunguan. Lovebird violet bisa dihasilkan dari persilangan indukan warna violet dan biru dakocan atau juga bisa dengan menyilangkan antara warna batman dan pastel putih. Harga lovebird ini kurang lebih 1 jutaan , tergantung warnanya, semakin pekat semakin mahal.
   7. Lovebird Euwing
Harga lovebird euwing cukup mahal Karena masih dikategorikan burung langka, harganya kurang lebih 2 jutaan, tergantung kualitas burung tersebut.
   8. Lovebird Mauve/Mouve
Mauve adalah warna acak yang terdapat pada burung lovebird atau loreng-loreng, lovebird mauve memiliki jenis banyak diantaranya mocca mauve,sable mauve, pled mauve dan masih banyak lagi. Harga lovebird ini hamper sama dengan lovebird jenis violet yaitu kurang lebih 1 jutaan.
   9. Lovebird Red Suffussion
Warna pada lovebird ini bisa dibilang kelainan gen, Karena burung ini muncul pada saat burung sudah tua dan menandakan burung ini tidak bisa dikembangkan lagi. Warna jenis ini sangatlah langka Karena lovebird ini hanya berubah warna pada saat tuannya. Jika anda menemukannnya mungkin faktor keberuntungan. Harga untuk lovebird red suffusion yaitu kurang lebih 3 jutaan. Sangatlah mahal, Karena warnannya yang sangat unik dan membuat orang yang melihatnya senang.
110. Lovebird Lutino
Lovebird lutino memiliki warna yang sangatlah indah, yaitu berwarna kuning bagian dada dan punggung dan berwarna orange semu merah pada bagian kepala. Harga lovebird jenis ini kurang lebih 800 ribuan.

Note : Lovebird warna unik adalah blorok, Parblue, Halfsider, Violet, Mauve/Mouve, Batman, Euwing, Red Suffussion dan lain-lain.


Diatas merupakan  penjelasan singkat mengenai jenis warna burung lovebird yang memiliki harga mahal dan memiliki warna yang unik. Jenis tersebut adalah beberapa jenis saja yang saya sebutkan, Karena jika saya sebutkan satu persatu maka tidak akan selesai. Jenis diatas adalah jenis yang sering ditemukan dikalangan penggemar burung lovebird.10 Jenis Warna Burung Lovebird Paling Mahal Dengan Jaminan, Kualitas dan Mutu Terbaik.